Forum Diskusi

Mau diskusi seputar BPPDN dan BPPLN?
Segera daftar dan gabung ke Forum BPPDN | BPPLN | BU.

Monday, February 4, 2013

Email dari DIKTI tentang Beasiswa Unggulan 2013

Belum lama ini, ada yang bertanya kepada saya: Apakah Beasiswa Unggulan 2013 masih ada? Kapan kira-kira pendaftaran beasiswa tersebut dibuka? Beberapa kampus sudah mulai membuka pendaftaran Sekolah/Program Pascasarjana (PPs), akan tetapi DIKTI sampai saat ini masih belum mengeluarkan pengumuman apapun terkait Beasiswa Unggulan 2013.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, saya hanya bisa menjawab dengan data Beasiswa Unggulan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2011, pendaftaran Beasiswa Unggulan dimulai pada pertengahan April sampai dengan pertengahan Juni. Sedangkan tahun 2012, pendaftaran Beasiswa Unggulan dimulai pada akhir Februari sampai dengan akhir Mei.

Nah, bagaimana dengan Beasiswa Unggulan 2013? Hari minggu kemarin saya mengirim email kepada Bapak Ridwan Anzib, Kepala Subdirektorat Program dan Evaluasi, Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Ditjen Dikti. Beasiswa Unggulan ini merupakan salah satu program yang beliau tangani.

Berikut email yang saya kirim ke beliau.
From: Indra Azimi
To: Ridwan Anzib
Sent: Sunday, February 3, 2013 7:28:54 PM
Subject: Beasiswa Unggulan 2013

Bapak Ridwan yang saya hormati,


Perkenalkan, saya Indra Azimi, penerima Beasiswa Unggulan tahun 2011. Akhir-akhir ini, adik-adik tingkat saya banyak yang bertanya tentang Beasiswa Unggulan 2013 karena mereka ingin mendaftar. Pendaftaran program pascasarjana (PPs) di beberapa kampus sudah mulai dibuka, tetapi pengumuman Beasiswa Unggulan dari DIKTI belum ada.


Meneruskan pertanyaan mereka, saya ingin bertanya: apakah Beasiswa Unggulan 2013 ada? kapan kira-kira DIKTI akan mengeluarkan pengumuman resmi terkait beasiswa tersebut?

Terima kasih,

--
Indra Azimi

Dan berikut adalah email balasan dari beliau.
From: Ridwan Anzib
To: Indra Azimi
Sent: Monday, February 4, 2013 10:59 AM
Subject: Re: Beasiswa Unggulan 2013

Mohon ditunggu aja, dalam waktu dekat akan di upload di web dikti, utk calon dosen ke LN sdh dpt dilihat di beasiswa.dikti.go.id/ln

wss.

Jadi, Beasiswa Unggulan 2013 masih ada, dan pendaftaran beasiswa tersebut akan dibuka dalam waktu dekat. Ditunggu saja!

74 comments:

  1. wah.., terima kasih atas informasinya
    untuk dalam negerinya ditunggu juga postingannya :D

    ReplyDelete
  2. infokan y ke facebook saya anggitasaputra

    ReplyDelete
  3. Asw.
    Salam kenal kak Indra Azimi.
    Nama saya mega kak.
    Saya ingin bertanya, untuk deadline beasiswa BU LN calon dosen kapan ya kak? karena setelah saya buka linknya dan membaca pedomannya pada Tabel 1->(Jadwal Kegiatan) tidak disebutkan deadline pendaftarannya.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa 'alaikum salam wr. wb.
      link yg di email Pak Ridwan itu bukan BULN, tapi BLN. coba Mega perhatikan benar2 webnya.. klo BLN itu, memang tidak ada deadline pendaftaran. klo Mega daftar sekarang, ntar berkas Mega diproses buat keberangkatan Juli.

      klo daftarnya nanti, pas berkas keberangkatan Juli udah keduluan diproses, berkas Mega otomatis diproses buat keberangkatan September. klo keberangkatan bulan September juga keduluan diproses, otomatis berkas Mega diproses buat keberangkatan April, dengan catatan LoA-nya masih berlaku.

      Delete
    2. Owh gitu kak.
      Terima kasih atas pencerahannya kak.
      Aku kira itu sama saja antara BLN dan BULN.
      Perbedaan BLN dan BULN itu apa kak?
      Setelah saya baca, syarat dan tata caranya sama, apakah perbedaannya dari waktu pendaftarannya saja?

      Delete
    3. perbedaan utama sebenarnya di sasaran program. awalnya, BLN itu hanya untuk dosen tetap. tapi sejak 2011, calon dosen dan tenaga kependidikan juga boleh ikutan daftar.. nah, klo BULN itu memang khusus untuk calon dosen dan tenaga kependidikan. dosen tetap nggak boleh daftar.

      Delete
    4. Halo Ka Azimi,
      Saya berencana ikut BULN untuk s2 september tahun depan, kira2 apa beasiswanya masih di buka hingga februari 2014? Terima kasih.

      Delete
  4. Maaf, bisa minta tolong dkirimkan alamat emailnya pak Ridwan?sy jg mau tanya ttg BLN...sy sudah dpt LoA kampus di luar negeri untuk S2,tp trnyata setelah mncoba daftr, kampus sy tdk masuk di daftar kampus tujuan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. email Pak Ridwan dan pejabat DIKTI lainnya di lingkungan Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) bisa dilihat di alamat berikut: http://www.dikti.go.id/?page_id=2261&lang=id

      Delete
  5. terima kasih atas bantuannya :)

    ReplyDelete
  6. Pak Indra, mau bertanya kalau sudah daftar tahun kemarin secara OL tapi statusnya "belum lolos seleksi" apakah berarti tidak lolos? atau belum diseleksi? Soalnya di pengumuman peserta lolos, nama saya tidak ada dan di pengumuman peserta yang sudah diseleksi nama saya juga tidak ada. Apakah tahun ini saya harus mendaftar ulang atau menunggu yang tahun kemarin diseleksi dulu? terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. status "belum lolos seleksi" menurut saya artinya sudah diseleksi, tapi untuk saat ini tidak lolos.

      ini beasiswa keluar negeri ya? tahun kemarin mendaftarnya bulan apa? trus di LoA yang kamu punya, mulai kuliahnya kapan?

      Delete
    2. bukan, tapi dalam negri, saya mendaftar sekitar bulan oktober tahun kemarin, saya sudah semester dua akhir saat ini, mulai kuliah maret 2012. berarti sebaiknya saya coba lagi daftar taun ini ya pak.. terimakasih atas jawabannya dan perhatiannya.

      Delete
    3. iya, dicoba aja daftar lagi.. klo Beasiswa Unggulan Dalam Negeri DIKTI, tahun lalu pendaftarannya sampai tanggal 30 Mei aja. bisa kamu lihat pengumumannya di menu Unduh.

      Delete
    4. Baik, terimakasih.. :)

      Delete
  7. sy sangt ingin mndaftar beasiswa luar negeri, sy belum brstatus sebgai dosen,saat ini, sy sudh dnyatakn lulus di salah satu kampus di luar negeri,tp trnyta tahun ini kampus sy tdk masuk dalam list kampus yg mndaptkan beasiswa...ada saran, beasiswa apa yg harus sy ikuti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak bisa mendaftar Beasiswa Luar Negeri (BLN), Nawrah bisa mendaftar Beasiswa Unggulan Luar Negeri (BULN). keduanya sama-sama dari DIKTI untuk calon dosen.. kalau tidak bisa juga, bisa mendaftar Beasiswa Unggulan Luar Negeri dari BPKLN (BPKLN itu salah satu biro di Kemdikbud).

      Delete
    2. Asw.
      Kak Indra Azimi.
      Saya mau bertanya tentang BU BPKLN kak, kakak tau tidak bagaimana cara dan teknis pendaftarannya? karena yang saya liat dari web resminya, panduan pendaftarannya masih belum diperbaharui.
      Terima kasih.

      Delete
  8. maaf,
    sepertinya ada yg sedikit mengganjal pada balasan pak ridwan...
    karena kalau ditelaah, justru kita tidak bisa menarik kesimpulan bahwa BUDN tahun ini masih ada. karena beliau cuma mengatakan "dalam waktu dekat akan diupload". apax yg akan diupload bisa saja berita bahwa BUDN untuk thun ini tidak ada. Syukron

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tetap pada pendapat saya bahwa BUDN 2013 ada. karena tidak mungkin rasanya Pak Ridwan menyuruh kita menunggu sesuatu yang tidak ada.. sekedar informasi, surat resmi pengumuman pendaftaran BU tahun lalu keluarnya tanggal 29 Februari, dan baru dimuat di website DIKTI pada tanggal 12 Maret jam 13:12. sekarang baru tanggal 1 Maret bukan?

      Delete
  9. terima kasih infonya.... mudah-mudahan secepatnya diupload,, jadinya gak galau lagi.... hehe....

    ReplyDelete
  10. assalamualaikum mau tanya apa beasiswa unggulan ini hanya diperuntukan cumloud? prodgram studi apa saja yg di beasiswakan ?? maturnuwun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa 'alaikum salam wr. wb.
      tidak. untuk calon master, kamu hanya perlu memiliki IPK S1 minimal sebesar 3,0 (dari skala 4) dan berusia maksimal 26 tahun. sedangkan untuk calon doktor, kamu hanya perlu memiliki IPK S2 minimal sebesar 3,25 (dari skala 4) dan berusia maksimal 30 tahun.

      program studi yang dituju untuk BU haruslah yang termasuk dalam bidang keilmuan strategis BU (bisa dilihat di Buku Panduan BU 2012 lampiran 1 halaman 21; tersedia di menu Unduh).

      Delete
    2. Assalamualaykum
      Salam kenal kaq Indra...ne Dika dari Medan.
      Dari pernyataan kakaq dalam mnjawab prtanyaan Arjuna Unyu "program studi yang dituju untuk BU haruslah yang termasuk dalam bidang keilmuan strategis BU"
      bagaimna dgn m.sswa yg cumloud (sarjanawan trbaik universitas) ttapi tdk trmasuk dlm bdg studi keilmuan strategis BU tersebut? tq....

      Delete
    3. wa 'alaikum salam wr. wb.
      sayang sekali, yang tidak termasuk dalam bidang keilmuan strategis tidak bisa mendaftar. meskipun dia lulus cumlaude.. karena melalui beasiswa ini DIKTI ingin menggenjot jumlah dosen di bidang-bidang tertentu yang masih kurang.

      Dika mendaftar beasiswa lain saja. sebagai sarjana yang lulus cumlaude, tentu banyak peluang selain beasiswa ini.

      Delete
  11. iya trimakasih infonya.. sbnarnya masih banyak yang mau saya tanyakan.apakah ada nomeer yang bisa dihubungi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini saya sedang berada di luar negeri.. jadi silahkan sampaikan pertanyaan kamu melalui kolom komentar ini, melalui email saya (lihat di Tentang Blog Ini), atau melalui pesan Facebook. pertanyaan sebanyak apapun asalkan relevan insya Allah akan saya jawab.

      Delete
  12. Kalau Bisa ditanyakan dengan dikti kapan pencairan beasiswa BU 2012 h

    ReplyDelete
    Replies
    1. didoakan saja semoga Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dokumen-dokumen lain untuk pencairan beasiswa ini cepat beres.

      Delete
  13. Untuk beasiswa s2 selain tes administrasi ada tes apa lg ya? Kalau beasiswa LN apa bs kalo bkn calon dosen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mendapatkan LoA, kamu harus ikut tes yang diminta oleh pihak kampus. jenis tesnya tergantung kampus. sedangkan seleksi oleh DIKTI, untuk BULN hanya seleksi administrasi dan wawancara saja.. BULN hanya untuk calon dosen dan tenaga kependidikan.

      Delete
    2. Maaf LoA itu letter of agreement? Jadi Kalau beasiswa unggulan biasa (bkn LN) harus melewati tes apa sj? Terima kasih penjelasannya

      Delete
    3. LoA = Letter of Acceptance. sebuah surat yang menyatakan kamu diterima kuliah di kampus tersebut.. klo untuk BU dalam negeri, di DIKTI cuma seleksi administrasi saja. tidak ada tes. tesnya diadakan di kampus tujuan. biasanya ada 3 macam: tes potensi akademik (TPA), tes kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL/IELTS) dan tes jurusan.

      Delete
  14. Assalamualaikum...
    salam kenal, saya Warysatul Ummah,
    saya juga sedang menunggu pengumuman untuk beasiswa unggulan tahun 2013 ini.
    alhamdulillah, blog yg sangat bermanfaat.
    terimakasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  15. slm kenal...sy W
    sy berminat untuk beasiswa BU LN...status sy bukan dosen tetap...tetapi stelah sy buka situsnya..panduannya sm dgn beasiswa BLN...
    pertnyaan saya:
    1. Apakah panduan itu sm y untuk yg BU LN?
    2. Untuk LoA itu prosesnya bagaimana?
    3. Univ. luar negeri yg akan dituju informasi pilihannya bebas ya (dlm lampiran)?trgntung peminat?
    trims....blog ini sangat membantu....

    Salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. (1) mulai tahun ini DIKTI menyederhanakan skema beasiswanya. BLN dan BULN dilebur menjadi BPP-LN (Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri).
      (2) untuk proses mendapatkan LoA, bisa dibaca di menu Cara Daftar.
      (3) universitas yang dituju bebas. yang penting termasuk di lampiran panduan tersebut.

      Delete
    2. makasi atas infonya mas....

      LoA itu dibaca di cara daftar yg mn y?mohon maaf sy msih terlalu awam..hnya keinginan sy besar u itu...satu lagi mengenai bidang ilmu di msg2 univ luar negeri dlihat dmn ya?kebetulan sy bergerak d bdg kesehatan..dan saya mencari untuk ksehatan masyarakat...ada saran?universitas luar negeri yg bgus u itu...??trims

      salam
      W

      Delete
    3. di bagian atas blog ini ada menu Cara Daftar. cara mendapatkan LoA dijelaskan di situ, bagian Beasiswa Unggulan Luar Negeri poin 4..

      bidang keilmuan strategis yang boleh mendaftar beasiswa bisa dilihat di lampiran 4 buku panduan. untuk daftar universitas luar negeri yang bisa kamu tuju, bisa dilihat di lampiran 1, 2 dan 3 buku panduan. buku panduannya sendiri tersedia menu Unduh..

      Delete
  16. Assalamualaikum
    salam kenal mas Indra Azimi
    pertama-tama sya ucapkan...
    Alhamdulillah, selamat blog anda memang benar2 bermanfaat...
    mudah2an Allah SWT memudahkan segala urusan mas Indra, seperti mas Indra yang memberikan informasi kepada kami semua, secara ndk langsung mas Indra juga memudahkan urusan kami... semoga Allah membalasnya dengan pahala dan segala kebaikan untuk mas Indra... Aamiin...
    perkenalkan sy M.Solikhin dari surabaya, saya menunggu upluod'an BU DN yg terbaru... terima kasih... sukses selalu... :)
    wassalamualaikum...

    ReplyDelete
  17. asslmkm,,trimakash banyak atas infox,,bermanfaat skal utk say yang juga ingin mendaftar beasiswa,,
    tapi beberapa info yg saya dpt,,katanya BU sekrang sudah ganti nama menjadi BPP-DN (beasiswa pascasarjana dalam negeri),,info tu benar atau tdk yah kak??mohon bantuan infox,,termakash

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa 'alaikum salam wr. wb.
      iya benar, diganti. selengkapnya bisa dibaca di sini.

      Delete
    2. benar mas sepertinya kebijakan BU tahun ini diganti dg nama dg BPP-DN dan BPP-LN, td siang pun email sy sempat dbls oleh bapak ridwan yg menjwab register ke beasiswa.dikti.go.id/ln utk LN dan beasiswa.dikti.go.id/dn untuk DN

      Delete
  18. mas indra... file unduh dari webnya dikti sudah bisa d unduh... silahkan d baca smoga semakin bermanfaat memberikan informasi ke temen2... :)

    ReplyDelete
  19. Mas , maaf sy mw tanya.. hnya sbg perbandingan saja dengan BU tahun lalu, sy mw tanya.. wktu dlu BU tahun lalu mas indra, dokumen/ berkas/ surat2 apa saja yg di upload ke web DIKTI ?
    terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya BU 2011. saya nggak ingat persis apa saja yg di-upload. sudah 2 tahun yang lalu soalnya. kalau tidak salah sih: form A, foto berwarna, ijazah, surat tanda diterima di kampus tujuan, surat ijin rektor, surat perjanjian, dan sertifikat TOEFL.

      Delete
    2. oh gitu mas indra..
      mas mksd form A itu apa ya?
      trus utk surat tanda diterima di kampus tujuan itu nanti pasti qt dpet lngsung dr kampus tujuan ya klo semisalnya diterima? qt ambil lngsung ke kampus tujuannya mas?
      trima kasih byk sblumnya mas indra...
      smga info yg mas indra beri jd berkah dan manfaat dan jd pahala bwt mas indra... aamiin..

      Delete
    3. Oiya mas, bukannya form A itu utuk beasiswa luar negeri ya mas?

      Delete
    4. Form A memang untuk yang keluar negeri. waktu itu infonya kurang jelas. jadi daripada berkas saya kurang, saya masukkan aja semua..

      surat tanda diterima pasti dapat kalau lulus seleksi. karena dipakai untuk daftar ulang. dikirimnya lewat pos.

      Delete
    5. syadza firdausiahMay 2, 2013 at 12:14 AM

      Mas, namaku syadza.
      Sy msh gk ngerti mslh form A. di panduan thn 2011 kan ada formatx, tp di panduan 2013 sdh gk ada. mas bilang kl surat itu diterima kl lulus dr universitasx. Jd form A ini kt bikin sndiri ato nunggu aja dr univ yg dituju?
      terima kasih

      Delete
  20. Alhamdulillah, ternyata hanya berganti nama BU=BPP-DN,
    terima kasih banyak atas informasinya mas indra... ^_^

    ReplyDelete
  21. pa indra saya ingin bertanya, prosedur utk masuk daftar beaiswa unggulan dalam negri bgaimna [rosesnya ? meminta surat rekomendasi dr universitas yang akan menerima kita sbagai calon dosen atau mendaftr terlebih dahulu melalui online ke dikti? trimakasih ..

    ReplyDelete
  22. Halo mas Indra, terimakasih banyak atas informasinya, sungguh sangat membantu.

    Saya adalah calon dosen yang ingin melamar beasiswa BPP-LN dan sekarang sedang menyiapkan berkasnya. Saya sudah coba daftar online, dan disana ada beberapa hal yang perlu diupload seperti Form A.
    Apakah mas Indra tau dimana bisa mendownload Form A? karena saya tidak bisa menemukan itu. di panduan pun tidak disebutkan mengenai form A nya.
    Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Form A bisa dilihat di buku panduan BU 2011. tersedia di menu Unduh blog ini.

      Delete
  23. kalau "on going" sistemnya bagaimana ya kak?
    Kalau misal saya mendaftar pascasarjana tahun ajaran semester genap 2014 dengan biaya sendiri, apakah bisa tetap ikut beasiswa unggulan dikti 2014 (posisi saat itu kemungkinan perkuliahan sudah berjalan 1 semester)??
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya ikut yang reguler aja. kan nggak apa-apa menunda kuliah 1 semester. soalnya kalau master yang on-going itu kamu dapat beasiswanya cuma 1 tahun.

      Delete
    2. oke kak, terima kasih. Tapi sistem on going seperti itu memungkinksn kan kak,perbedaannya dengan yg reguler hanya beasiswa yang kita dapat cuma utk 1 tahun?
      Apakah ada perbedaan prioritas yang mendaftar antara reguler dengan on going? Atau masing-masing ada kuota sendiri-sendiri?
      Terima kasih.

      Delete
  24. ass. mas indra, kalau tdk keberatan mgkn bs tlng ditanyakan kpd pihak DIkti apakah ada BU ongoing u/ tahun skrng?

    ReplyDelete
  25. pa indra maaf ada yang mau saya tanyakan lagi, untuk point satu di menu daftar itu bagaimna ?

    Kamu urus dulu dokumen yang kamu perlukan dengan Perguruan Tinggi (PT) Asal, yaitu surat penugasan kuliah pascasarjana dan surat perjanjian bermaterai.

    Format surat penugasan bebas, terserah masing-masing PT Asal sedangkan format surat perjanjian harus mengikuti Lampiran 5 Buku Panduan Beasiswa Unggulan DIKTI (surat perjanjian dalam bentuk file Word bisa kamu dapatkan di menu Unduh).

    Surat penugasan dan surat perjanjian harus ditandatangani oleh pimpinan PT Asal (rektor). Dan oleh karena itu, biasanya kamu harus mengurusnya dari tingkat paling bawah. Kamu minta rekomendasi dari ketua program studi, rekomendasi dari ketua jurusan (jika ada), rekomendasi dari dekan, baru kemudian bisa meminta surat penugasan dan surat perjanjian dari rektor. - See more at: http://panduan-bu.blogspot.com/p/cara-pendaftaran.html#sthash.ErFHNtT6.dpuf

    beda nya surat penugasan dengan surat perjanjian itu bagaimna ? mhon bantuannya mas, trmkasih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. surat perjanjian itu isinya DIKTI memberi kamu beasiswa dan kamu berjanji akan menjalani masa pengabdian setelah selesai kuliah.. sedangkan surat penugasan itu surat dari rektor yang menugaskan kamu kuliah pascasarjana menggunakan beasiswa DIKTI.

      Delete
    2. maaf mas indra di beranda BPP-DN untuk calon dosen kita harus mengisi kolom NIP/NIK, bukannya NIP/NIK hanya untuk pegawai negeri sipil? bagaimana dengan kami yang belum punya NIP/NIK kita harus isi apa di kolom tersebut?
      mohon bantuannya

      Delete
  26. assalamialaikum, mas indra, saya sudah daftar beasiswa BPP-DN sebagai calon dosen... semuanya sudah OK, sampai pada saatnya saya cek, ternyata ada data yang salah, kemudian saya ubah data dan di slide mengubah status pekerjaan secara otomatis bintang merah mucul dan diharuskan mengisi instansi asal.
    ketika saya cek registrasi dan mau saya print, instansi asalnya secara ototmatis terisi,,,
    saya khawatir, sebagai pelamar BPP-DN calon dosen, kita kan tidak memakai asal instasni...
    terimaksih dan mohon bimbingannya...

    ReplyDelete
  27. selamat pagi, mas indra.. saya kiki ingin mengapply beasiswa s2 dikti untuk calon dosen. namun, prodi s2 ilmu perpustakaan universitas indonesia kenapa tidak ada ya mas?? mohon informasinya ya mas... terima kasih

    ReplyDelete
  28. Maaf mas sy mw nanya, yg dimaksud mendaftar BU program mandiri itu maksudnya gimana??? apa beda dengan jalur online??? trimakasih..

    ReplyDelete
  29. Assalammu'alaikum mas indra..saya sudah mendaftr beasiswa BPP-DN sebagai calon dosen hampir sebulan..Namun hingga saat ini saya belum menerima nomor registrasi dan paswordnya padahal saya sudah berulangkali mengirim email ke pihak dikti untuk mengirinkannya..bagaimana itu mas?apa yg hrus saya lakukan?sedangkan saya ingin mengupload foto dan surat ijin dari rektor..mohon balasannya mas..terimakasih atas perhatiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Mbak Yudia Azmi, saya juga mengalami hal yang sama dengan mbak. Apakah mbak juga belum mendapatkan email bukti pendaftaran dari dikti? Apakah sudah mendapatkan solusinya?

      Delete
  30. Assalamualaikum. mas Indra, di website pendaftaran bppdn dikti ada link baru (link kesanggupan). link ini diperuntukkan bagi calon dosen yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan akademik UI. saya sudah lolos dua2nya tapi kok tidak bisa login ya? apakah ada rekan2 yang mengalami masalah seperti saya? mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  31. Assalamualaikum. mas Indra, di website pendaftaran bppdn dikti ada link baru (link kesanggupan). link ini diperuntukkan bagi calon dosen yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan akademik. saya sudah lolos dua2nya tapi kok tidak bisa login ya? apakah ada rekan2 yang mengalami masalah seperti saya? mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  32. assalamaikum mas indra.. saya juga mengalami kesulitan mas untuk login, dikarenakan password saya belum dikonformasi ke email saya.. mohon bantuanya mas supaya saya bisa masuk ke menu pengisisan KESANGGUPAN.

    ReplyDelete
  33. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.
    Mas ridwan, nama saya fashih, saya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan akademis S2 di UGM. Namun ada kekhawatiran saya, apakah seleksi di dikti masih berkaitan dengan data epsed/ pdpt pada saat kita S1? Hal ini dikarenakan, pihak universitas saya dulu (S1) salah menginputkan tanggal lahir ke dikti, yg menyebabkan saya tidak bisa mendaftar program dikti PPCPAK maupun PPGT. Mohon bantuannya. Terimakasih

    ReplyDelete
  34. Mau tanya kalo kita sudah jadi penerima beasiswa Bppdn calon dosen, terus pengen cuti di semester 3 selain beasiswa di stop ada kita jg dapat denda??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dapat denda berapa??

      Delete