Forum Diskusi

Mau diskusi seputar BPPDN dan BPPLN?
Segera daftar dan gabung ke Forum BPPDN | BPPLN | BU.

Wednesday, March 20, 2013

Pendaftaran BPP-DN di ITB

Untuk kamu yang kampus tujuan untuk melanjutkan studi pascasarjananya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), ternyata gelombang pendaftaran 1A khusus untuk pelamar BPP-DN tidak ada.

Hari ini saya mendapat email balasan dari Ibu Pudji Astuti, Dekan Sekolah Pascasarjana (SPS) ITB. Beliau mengatakan untuk mereka yang berminat mendaftar sebagai mahasiswa S2/S3 dan juga akan mengajukan beasiswa BPP-DN, silahkan mendaftar di pendaftaran gelombang 1 atau gelombang 2 yang akan dibuka mulai 1 Mei.
 
Berikut email yang saya kirim ke beliau.
Assalamu 'alaikum Bu Pudji,

Saya Indra Azimi, mahasiswa Magister Informatika di ITB angkatan 2011. Adik tingkat saya ada beberapa yang ingin melanjutkan kuliah S2 di ITB lewat jalur BPP-DN untuk calon dosen. Di web DIKTI dikatakan bahwa pendaftaran BPP-DN online dimulai tanggal 1 April - 30 Mei, sedangkan pendaftaran gelombang 1 di ITB sudah akan ditutup tanggal 27 Maret ini.

Jadi mereka harus bagaimana Bu? Apakah mendaftar di gelombang 1 saja, atau bakalan ada gelombang pendaftaran khusus untuk pelamar BPP-DN seperti tahun saya dulu (gelombang 1A khusus untuk pelamar BU 2011)..?

Terima kasih,

--
Indra Azimi

Dan berikut email balasan dari beliau.
Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh,
Sdr. Indra, terima kasih emailnya.
Silahkan kepada mereka yang berminat mendaftar sebagai mahasiswa S2/S3 dan juga akan mengajukan beasiswa BPP-DN mendaftar di pendaftaran gelombang 1 atau gelombang 2 yang akan dibuka mulai 1 Mei.

Wassalam,
Pudji Astuti

Jadi, untuk kamu yang sudah tidak sabar ingin mendaftar, segera saja mendaftar di gelombang 1. Masih ada satu minggu, sebelum pendaftarannya ditutup. Untuk sumber dana, tuliskan saja BPP-DN, karena Ibu Pudji sudah mempersilahkan. Berkas BPP-DN bisa kamu masukkan belakangan.

Untuk kamu yang belum punya persiapan, mendaftar di gelombang 2 juga oke. Seleksi masuknya diadakan bulan Juni, jadi kamu masih punya banyak waktu untuk belajar dan mempersiapkan segala sesuatunya. Berkas BPP-DN kamu masukkan sekalian waktu mendaftar ke SPS.

82 comments:

  1. Terima kasih infonya mas..
    sangat bermanfaat sekali. :)

    ReplyDelete
  2. mas indra, sy msh bingung deh kalo di gelombang 2 kan pengumuman hasil seleksinya saja di ITB minnggu keempat bulan juli, tapi kalo sy liat di sosialisasi dikti BPP-DN, Dikti melakukan
    verifikasi terhadap usulan PPs Penyelenggara minggu pertama bulan juli, jd gmn ya klo menurut mas indra? terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan terlalu dipikirkan. yang mengatakan bisa itu bukan saya, tapi Dekan SPS ITB. kalau beliau bilang bisa, berarti bisa.

      Delete
  3. oia mas, saya daftar ke magister informatika ITB gelombang yang november kemarin, sudah dinyatakan lulus, tapi dialihkan semester depan, nah dulu saya tulis, biaya pribadi, kalo misalnya sekarang saya rubah sumber dananya gimana ya mas?soalnya pas kemarin saya tanya di ke TU nya disuruh daftar online lagi sama kayak gelombang yang sekarang, terimakasih mas :)

    ReplyDelete
  4. asslmlkm,
    ms indra, salah satu contoh hal berkaitan BU thn lalu adl salah satu program studi, yaitu pendidikan fisika, pd salah satu univ penyelenggara ternya tdk mencantumkan BU sbg sumber biaya. pdhl prodi tsb termasuk dlm strategis ilmu yg diberikan dikti. lalu bagaimana kita bisa tahu bahwa prodi ttt pd univ penyelenggara mencantumkan BU (atau th ini BPP-DN) sbg sumber biaya?
    Terimakasih sebelumnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa 'alaikum salam wr. wb.
      ditanyakan langsung ke PPs nya saja mbak.

      Delete
  5. mas, mau tanya dong kalo saya mau lanjut magister dan jurusannya ga linear peluang dapet BPP-DN nya gimana ya?

    ReplyDelete
  6. aslm.
    mas indra, saya mahasiswa magister farmasi ITB masuk semester genap tahun 2011 (awal kuliah januari 2012) lalu,
    jadi bisa dikatakan mahasiswa on going, bisa gak saya ikut daftar BPP-DN untuk semster ini?makasih.

    ReplyDelete
  7. Aslm mas Indra Azimi.. Saya mw tanya.. Saya dah daftar sps itb 2 hari lalu tapi sumber dana d tulis dari ortu pd berkas lamaran...
    Gimana cara nya agar saya tetap dapat sumber dana dari bpp-DN??
    Makasih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa 'alaikum salam wr. wb.
      setelah pendaftaran BPP-DN buka, kamu daftar online, kemudian siapkan berkas2nya. setelah itu, kamu ke SPS ITB, urus perpindahan status kamu dari biaya ortu ke beasiswa.

      Delete
    2. Assalamualaikum mas indra..
      Saya sudah mengurus berkas k itb..
      Tp berkas beasswany blm..

      Jadi, nt stlah tgl 1 april, saya harus mengurus berkas2 beasswa dan apalagi?
      Perpindahan status dr ortu k beasiswa it, bgaimana mengurusnya? Menggunakan surat resmi dr rektor atw bgaimana?

      Delete
    3. wa 'alaikum salam wr. wb.
      kamu urus berkas2 beasiswa saja. setelah berkas2nya lengkap, kamu pergi ke SPS ITB. ceritakan masalah kamu, kemudian serahkan berkas2 beasiswanya.

      Delete
  8. asslkm...
    mas indra, menurut jadwal pendaftaran ITB yang gelombang 2, seleksi dilakukan bulan juni dan hasil diumumkan minggu ke-4 juli, sedangkan kita harus meng-upload bukti penerimaan di ITB ke DIKTI, Verifikasi dari DIKTI terhadap usulan PPs Penyelenggara minggu pertama bulan juli, dan pengumuman lulus dari DIKTI minggu ke-2 bulan juli, sedangkan hasil seleksi masuk gelombang 2 di ITB diumumkan minggu ke-4 bulan juli,
    Jadi apakah memungkinkan jika saya mengikuti gelombang 2? Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. memungkinkan. dekan SPS ITB mengatakan pelamar BPP-DN bisa mendaftar di gelombang 1 ataupun di gelombang 2. silahkan baca di sini.

      Delete
  9. Klu dari DIKTI nya gimana mas? menurut jadwal BPP-DN dari DIKTI, PPs Penyelenggara mengusulkan nama2 penerima BPP-DN pada tanggal 7-21 juni ke DIKTI, sedangkan untuk yang gelombang 2, hasil seleksinya saja baru keluar minggu ke-4 juli? Mohon sarannya Mas Indra, makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya rasa tidak ada masalah. karena yang terlambat bukan kamu seorang, tapi kolektif pelamar BPP-DN di gelombang 2 ITB. dekan SPS pasti telah memikirkan hal ini sebelum mengatakan bisa mendaftar di gelombang 2.. namun jika kamu masih ragu, mendaftar saja di gelombang 1. sekedar untuk menghapus keraguan.

      Delete
  10. aslkm mas indra...
    saya mau nanya,,, jika ingin mendaftar untuk gelombang 1, apakah berkas2 pelamaran juga harus diserahkan paling lambat tanggal 27 maret ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa 'alaikum salam wr. wb.
      pendaftaran BPP-DN baru dibuka 1 April. jadi kalau mendaftar di gelombang 1, otomatis berkas BPP-DN nya menyusul. dimasukkan belakangan.

      Delete
  11. assalamualaikum,
    mz.indra hr kamis saya meng email d bagian info S-2, beliau mengatakan untuk BPP-DN mendaftar d gelombang 1, yg bener yg mana mz? Kemudian pihak sana saya beri link nya mz.indra ini, tp belum dibales mz...
    Jadi tambah bingung mz mau gmn, mungkin bsa ditanyakan lgi mz?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... ini saya baru sampai di bandung jam 1.00 dari surabaya... besok pagi akan saya tanyakan ke Ibu Dekan ITB, jika ada kesempatan saya bertemu dengan beliau, jika tidak bertemu saya akan menemui orang yang menangani masalh ini...
      saya juga kawatir soalnya, saya kawatir kalau saya daftar sekarang nanti kena On Going karena dikti belum buka pndftaran... tapi klo saya daftar gelombang 2 itu sudah pasti ndk nututi kalau berpedoman kpd jadwal ITB dan Dikti, soalnya ndak beririsan... mudah2an ada hasil... Aamiin... mhon doanya teman2... mari sma2 berdoa... :)

      Delete
    2. semangat teman, ditunggu infonya :-)

      Delete
    3. sudah ada hasil... kalian harus daftar di gelombang 1... untuk persyaratan beasiswanya bisa menyusul... ini saya sudah dapat form bukti trima berkas... sekrng tinggal nunggu dikti buka tanggal 1 april lalu daftar klo sudah baru diftarkan menyusul... karna klo gelombang 2 sya tanya sm Bu Nia bagian staff BU ndak nututi waktunya dngan dikti... jadi buruan...

      Delete
    4. didaftarkan menyusuk itu segera setelah daftar atau nunggu pengumuman penerimaan nya ya?

      Delete
    5. segera setelah daftar BPP-DN saja.

      Delete
  12. Good Luck ya sobat,,, semoga berhasil dapat info yang valid.. Kami tunggu infonya... Mohon share ya..

    ReplyDelete
  13. thanks ya sobat semua atas infonya.. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  14. Salam. mas indra, saya sudah mengirimkan berkas saya kemarin via pos dan insya Allah akan sampai siang ini, Untuk form bukti terima berkas, apakah akan dikirim via email atau bagaimana y mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu login di pendaftaran online ITB. setelah berkas diterima ITB, akan muncul bukti terima berkas di situ. isinya, status berkas kamu lengkap, atau masih ada yang kurang.

      Delete
  15. Pedoman nya uda keluar.. trus,, dari gmn cara mempunyai kontrak kerja dgn dikti? itu utk syarat calon dosen. dr universitas asal perlunya apa?

    ReplyDelete
  16. Status berkas saya masih ada yang kurang mas... ya yang berkas beasiswa itu...
    Trus untuk ikut tes, kita dikirimkan notifikasi atau semacam undangan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ada pemberitahuan lewat email dan juga ada pengumuman di web SPS. kalau tidak salah, surat panggilan via pos juga ada.

      Delete
  17. maaf mas...saya sudah memasukan berkas dan sudah dapat tanda terima dari sps itb nya...namun baru saya lihat hari ini ada pengumuman untuk 1A (status saya dengan sumber dana beasiswa) itu bagaimana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada masalah. setelah BPP-DN dibuka, kamu segera daftar dan lengkapi berkas kamu di SPS ITB.

      Delete
  18. asw, mas mau tanyaaa,,,,
    terkait surat penugasan dari rektor,,,
    untuk surat penugasan calon dosen dari PTN formnya seperti yg dilampiran 5a atau 5b ya?,, krn yg di 5a itu kog ad ttd kopertisnya,, sedangkan yg di 5b itu ada tulisannya untuk dosen,
    mohon pencerahannya terkait hal itu mas,,,
    trimakasih,,,

    ReplyDelete
  19. bertanya lagi..untuk surat perjanjian untuk calon dosen dengan kampus asal itu menggunakan lampiran 4 bukan ya? saya masih binngung..jadi surat perjanjian itu yang akan di upload ke situs dikti ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilampiran 4 terdapat NIDN/NIK diketerangannya jika tidak punya NIDN menggunakan NIK,, NIK itu apa ya ? calon dosen kan belum mendapat nomor apapun dari kampus asal..mohon pencerahannya mas

      Delete
  20. mas maaf mau tanya klo tes TPA di ITB di gedung apa biasanya.. soalnya saya baca untuk gelombang pertama 1 april-23 mei khusus untuk pendaftar BPP-DN TPA dan toeflnya harus sudah ada.. tpi sya tidak mendapatkan info tempatnya hanya tau tgl tesnya 13 april..
    terimakasih banyak ditunggu balasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengenai tempat, biasanya diumumkan di web SPS ITB menjelang tanggal tes. masih di kompleks ITB juga.

      Delete
  21. mas indra tau persyaratan itb yg membuat surat pernyataan tidak pernah dropout dr itb diatas materai 6000, mksdnya surat pernyataan itu qt buat sndiri ya mas atau bagaimana? wktu itu mas indra dsuruh buat itu jg tidak..
    trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya waktu itu disuruh buat surat pernyataan belum pernah mengikuti program magister di ITB. formatnya ada di formulir magister tambahan..

      Delete
    2. Itu tulis tngan ato diketik mas? Itu dapet formulir tambahannya donlot pd saat registrasi online di website itb ya mas?
      Oiy mas satu lg, sy sdh unduh perjnjian dlm bntuk word..nah utk ngisi nama dll d srt prjanjian itu diketik ato tulis tangan ya mas? Terima kasih terima kasih byk mas.. Maaf merepotkan..

      Delete
    3. dua2nya diketik aja. kan nggak dibilang harus tulis tangan.. formulir tambahan ada di web nya SPS. tinggal diunduh.

      Delete
    4. Saya sudah mengumpulkan persyaratan untuk program magister ITB gelombang 1, 22 maret kemarin. untuk formulir pernyataan belum pernah mengikuti program magister di ITB disediakan oleh sps di loket 5-6 gdg annex, tinggal kita isi identitas kita sj dan ditempel materai.Form yang diunduh dari formulir tambahan tidak di pakai, jadinya digunakan form yang diberi pihak sps langsung.

      Delete
    5. oh bgitu mas.. trus kalau untuk pernyataan tidak pernah drop out dr itb jg form nya beli disitu? mksh

      Delete
    6. Dalam form surat pernyataan mengikuti program magister didalamnya berisi penyataan belum pernah mengikuti program magister dan pernyataan belum pernah DO atau mengundurkan diri sbg mhs baru program magister itb.
      Hanya form surat pernyataan mengikuti program magister ini saja yang menggunakan form dari annex selebihnya pakai form yang di download dari sps.
      Demikian formnya sendiri gratis ga usah beli.
      Saya sendiri masih menyimpan formnya, kalau ada yang perlu silakan

      Delete
    7. terima kasih byk ya mas untuk info nya.. mas di itb ambil prodi apa? kalau utk persyaratan tambahan dr jurusan itu, qt menghubungi langsung jurusan masing2 ya mas? mas, menghubunginya lewat telepon apakah langsung datang kesana? terima kasih...

      sukses bwt qt semua...

      Delete
  22. mohon maaf mas indra, saya baru membaca informasi untuk S2 di ITB melalui dikti
    Jadi, pada intinya proses yang dilakukan adalah tetap mendaftar online Dikti mas?
    untuk gelombang 2 tersebut apakah tidak masalah untuk nantinya? berarti kita juga harus mendaftar ke ITBnya langsung? syaratnya kira2 apa saja mas?
    saya sudah mendaftar tetapi usernamenya tidak dikirim oleh pihak ITB hingga sekarang
    mohon pencerahannya mas, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk informasi tambahan, 2 April 2013 web
      http://beasiswa.dikti.go.id/dn/ tidak bisa dibuka. sekiranya bisa memberi informasi disebabkan karena apa. thanks

      Delete
    2. Ada perbaikan, sekarang sudah bisa.

      Delete
    3. pendaftaran dilakukan di sps ITB dan di http://beasiswa.dikti.go.id/dn/.
      untuk pendaftaran di sps itb sendiri dibagi 2, pendaftaran online melalui http://www.sps.itb.ac.id/oreg-sps/ dan pendaftaran penyerahan dokumen kelengkapan (hard copy)termasuk toefl dan tpa di gedung annex loket 5-6 (bisa diserahkan sendiri atau melalui pos) saran mending sendiri bisa sekalian nanya, nanti dapet bukti penyerahan dokumen dan dokumen apa saja yang belum.
      untuk pendaftaran ke dikti di http://beasiswa.dikti.go.id/dn/ dilakukan untuk pendaftaran beasiswa saja.
      Untuk pendaftaran program beasiswa di itb hanya berlaku untuk gelombang 1 (1 feb-27 maret) dan 1a (1 april- 23 Mei)jadwal bisa dilihat di http://www.sps.itb.ac.id/.
      Sekian semoga bermanfaat

      Delete
  23. Selamat sore,

    Saya mau bertanya, Saya cukup kebingungan mengisi program studi tujuan dalam pendaftaran online BPP DN. Di buku pedoman yang dikeluarkan oleh Dikti, program studi yang Saya minati masuk dalam program studi strategis, namun pada kenyataannya tidak ada pilihan program studi tersebut di pendaftaran online. Kebetulan Saya memang mau mendaftar ke ITB. Bagaimana solusinya? Dan Saya harus menanyakan hal ini kemana? Bila tidak keberatan Saya ingin meminta Contact Person Dikti/ITB yang sekiranya berwenang menjawab hal ini.

    Thx.
    -Riri-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam pendaftaran online BPP DN, program studi yang muncul di perguruan tinggi tujuan sesuai dengan registrasi awal kita memilih:calon dosen, dosen atau tenaga pendidikan.
      Kalau diawal registrasi kita memilih tenaga pendidik maka dipilihan perguruan tinggi tujuan hanya akan muncul program studi strategis untuk tenaga pendidik saja,begitu juga kalau kita registrasi untuk calon dosen maka pilihannya nanti adalah program studi strategis untuk calon dosen juga.
      Silahkan di cek program studi strategis yang mba Riri pilih masuk kategori mana? sesuaikan itu dengan registrasi di awal.
      Demikian semoga bermanfaat.

      Regard
      C-dic

      Delete
    2. aku juga awalnya gitu, bidang ilmu yang ku minati ada di buku panduan tetapi waktu registrasi malah gak ada (padahal udah cocok itu untuk bidang keilmuan calon dosen).justru ada bidang keilmuan yang gak ada di buku panduan tapi ada di web register., akhirnya, aku kirim email ke dikti di subit_pk@dikti.go.id 3 hari lalu tetapi sampai sekarang belum ada balasan

      Delete
    3. iya ni, saya juga... bagaimana ya...?
      Bearti mbak Ade apriani, belum daftar bppdn ya...?

      Delete
  24. Asslm...mas saya mau tnya.tadi saya dftar online dikti itu.saat awalnya lncar mengisi data.tapi saat browse lampiran 1,ketekan kembali.nah saya langsung dapat no registrasí,user dan password.tapi saat saya mau ubah data krna masih ada foto dan lampiran 1 yang belum masuk.malah tdak valid no registrasi dan password yang dikirim ke email.apa bpak ada saran mengenai masalah saya ini.mhon pencerahannya :)
    By oyi

    ReplyDelete
  25. Kak Indra, kampus tujuan saya adalah Institut Teknologi Bandung dengan prodi Teknik Lingkungan.
    tapi kenapa tidak ada di pilihan ya...?
    padahal ilmu teknik kan tercantum sbg bidang ilmu strategis untuk calon dosen...?
    saya sudah email ke email subdit_pk@dikti.go.id
    Trimakasih kak

    ReplyDelete
  26. sama miraa, mas indra punya info lebih tentang ini ga? terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya, bidang ilmu strategis yang ada di pedoman BPPDN itu, adalah bidang ilmu strategis di tahun2 sebelumnya. Sedangkan di tahun 2013 ini, Pihak Dikti mengurangi jatahnya di setiap Universitas. Tidak hanya bidang ilmu yg dikurangi, tapi daftar universitas yg diajak kerjasama pun dikurangi menjadi 15 universitas saja. jadi pilihlah prodi yg disukai di 15 universitas tsb, dgn kata lain pilihkan bidang yg hanya ada di pendaftaran online DIKTI saja :)

      Delete
  27. mas, saya registrasi BPP-DN untuk calon dosen. masalahnya sya sdah upload foto tapi koq di bukti registrasinya tdk muncul yaa?? trus yg kedua berkas yg diupload itu selain foto juga surat izin dari PTN/kopertis tempat bernaung. kan ini msh calon dosen. jd gmna yaa? apa dkosongkan sja atwkah form lampiran 1 yg diupload ? mohon penjelasannya. terima kasih mas>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin fotonya bisa ditempel manual saja.
      iya, yang upload dokumen itu, lampiran 1 sama foto.
      Semoga membantu

      Delete
    2. tadi saya coba bukti pendaftaran BPP-DN udah muncul fotonya.

      Delete
  28. Temen2 ada yang udah daftar online di sps.itb.ac.id .....????

    pas di menu 4. Sumber dana
    kan ada disuruh milih instansi ya, nah kita kan tidak tau akan ditempatkan dimana. lalu bagaimana mengisinya? karena bagian itu dikasih bintang jadi wajib diisi
    Trims

    ReplyDelete
  29. Untuk yg ITB..tidak perlu surat rekomendasi dr kampus asal kan¿¿
    Soalnya denger2 klo di UGM pake suray rekomendasi
    trims..

    ReplyDelete
  30. mau tanya mas...
    tadi saya baca surat edaran dari dekan sps ITB ter tanggal 28 maret 2013 bahwa pendaftaran untuk bpp DN di tutup tanggal 23 mei...
    itu gmn mas?
    http://www.sps.itb.ac.id/ind/wp-content/uploads/2013/jadwal-bpp-dn-1a.pdf

    ReplyDelete
  31. ass. mas indra..
    masi belum terjawab bagaimana prodi yang ada tercantum di pedoman tapi tidak ada di pilihan pas pendaftaran online, itu bagaimana ya? butuh sekali penjelasannya. yang lain yang bisa bantu jawab juga boleh. terimakasih.

    ReplyDelete
  32. Assalam, saya mau tanya untuk form lampiran 4 itu harus dibuat semua pendaftar atau hanya untuk dosen dan tenaga pendidik? Saya mendaftar sebagai calon dosen apa berkas yang harus dipenehui ke DIKTI cm lampiran 1?


    Revy

    ReplyDelete
  33. Assalammu'alaikum, selamat siang.

    Saya Merry. Insya Allah ingin ikut BPP-DN dan mendaftar di Biotek ITB. Tapi saya ada kendala saat daftar online di oreg. Saat poin 4: Sumber Dana. Saya mengklik BPP-DN calon dosen. Lalu muncul NIP/NIPY dan "Pilih Instansi". NIP/NIPY saya kasih tanda "-", lalu Pilih Instansi saya klik "PTN". Nah, muncul kembali "Nama PTN".

    Saya bingung mau mengisinya, maksudnya apa ya? Kan saya baru mau melamar menjadi calon dosen.

    Mohon pencerahannya. Jika ini belum diisi, saya tidak bisa move on ke halaman selanjutnya. Terima kasih.

    SAlam,
    Merry

    ReplyDelete
    Replies
    1. permisi mba merry, knp gak coba d isi instansi kampus asal?, mungkn yg diminta adalah nama kampusnya asalnya..

      Delete
  34. maaf mas, saya mau tnya.
    sy daftar dikti kmrn, pas mau unduh berkas n foto, koneksi internetnya mati.
    skrg sy mau daftar lg, ngulang dr awal, tp pas mau lanjut stlh mengisi data diri, ga bisa mas.
    ada kata begini:
    "Anda tidak diperkenankan mendaftar lebih dari satu, silakan cek email Anda untuk melihat No Registrasi/User dan Password
    Anda tidak diperkenankan mendaftar lebih dari satu kali, silakan cek email Anda untuk melihat No Registrasi/User dan Password"

    sy cek di email saya tp ga da email yg masuk mas dr diktinya..

    aduh gmn ne ya...

    ReplyDelete
  35. Asalamualaikum,
    Salam sejahtera untuk bapak / ibu.
    Saya pendaftar beasisa calon dosen BPP-DN. Tetapi ada masalah ketika selesai upload foto terjadi ke erroran sehingga saya tidak mengetahui pasword saya, bisakah membantu saya untuk mengetahui pasword dikti saya? penting sekali.

    Mohon sekiranya bapak/ibu untuk dapat memberikan info lebih lanjut.
    Nama : Ratna Hermiati
    No Pendaftaran : TUZNOIBPHY
    KTP : 1401115008900005

    Atas pertolongan dan perhatian, saya ucapkan trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf hati2 mencantumkan informasi sensitif seperti no KTP mbak, nanti bisa disalahgunakan orang.

      Delete
  36. Saya berencana mengikuti BPP-DN di ITB. Pada saat registradi online di web ITB ada beberapa langkah yang harus diisi, salah satunya di bagian 'Program Studi' terdapat kolom skor TPA dan TOEFL serta tanggal tes yang harus diisi (tidak boleh dikosongkan). Jika saya belum mengikuti kedua tes tersebut, apa yang harus saya lakukan? bagaimana dg proses pendaftaran online nya? Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk gelombang 1A, wajib sudah punya nilai TPA dan TOEFL pada saat mendaftar. jadi kamu harus ikut tes dulu.. sebagai informasi, pendaftaran gelombang 1A di ITB hanya sampai 23 Mei, sehingga waktu kamu tidak banyak lagi.

      Delete
    2. sayang sekali baru mendaftar sekarang ya..

      Delete
    3. ikut saran ya...
      karena waktu tinggal seminggu-an lagi, jadi, saya sarankan ambil TOEFL yang EPT-LIA (walaupun masa berlaku cuma 1tahun), ambil yang one-day service, bisa jadi dalam satu hari kerja.
      ini cabang LIA yang ngadain EPT bisa dihubungi (sesuaikansama tempat tnggal Anonymous),
      LIA SLIPI-021.5682211
      LIA PRAMUKA-021.8583241
      LIA PENGADEGAN-021.7943526
      LIA GALAXY BEKASI-021.8851903
      LIA PAKUAN BOGOR-0251.8357782
      LIA MARTADINATA-022.4221117
      LIA PANDEANSARI YOGYAKARTA-0274.885816
      LIA NGAGEL SURABAYA-031.5019002/5019003
      semoga bermanfaat

      Delete
    4. setahu saya, ITB tidak menerima semua sertifikat TOEFL. hanya ELPT ITB, TOEFL ITP/PBT/CBT/IBT (dari ets.org) atau IELTS (dari IELTS.org) yang bisa.. bisa dilihat di http://www.sps.itb.ac.id/ind/pendaftaran/persyaratan-magister/.

      Delete
  37. gmn ya kalo nilai TPA hanya 474.33
    krg 0.67 lagi..
    bisa ga?

    ReplyDelete
  38. Mas Indra, saya mau tanya. kemaren saya sudah diterima di ITB dan sudah daftar BPP-DN dan berkasnya sudah saya kumpulkan di annex.
    Tapi baru2 ini dosen pembimbing mengusulkan daftar PDSU (Program Doktor Sarjana Unggul)sekalian.
    Nah apa tidak apa2 saya apply lagi beasiswa dikti untuk PDSU nya?

    Terima kasih banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beasiswa DIKTI tidak boleh dobel. kamu harus pilih salah satu.

      Delete
  39. mas, may tanya, saya sdh registrasi di online dikti tapi blm sempat upload foto dan surat perjanjian sudah terkirim di email object application nya, itu bgmn ya mas? saya berencana apply calon dosen di itb, tapi pas online ke pps pas sumber dana bpp dn calon dosen diminta select instansi asal, itu bgmn ya mas?

    ReplyDelete
  40. Selamat siang Mas Indra.
    Saya salah satu pelamar BPPDN di ITB mengambil jurusan matematika.
    Walaupun pendaftaran sudah lewat, ada hal yang mengganjal.
    Di persyaratan terdapat Form KEGIATAN LAIN yang berisi "penelitian dan Publikasi" .
    Di bagian penelitian, saya kosongkan karena memang belum pernah melakukan peneltian (selain TA).
    yang saya isi hanya d bagian publikasi, karena memang jurnal saya pernah d publikasi.
    Apakah itu bisa mempengaruhi penerimaan mahasiswa?
    karena di pendaftaran OL saya, KEGIATAN LAIN di katakan "tidak ada" , padahal saya mencantumkan publikasi ilmiah saya.
    Mohon informasinya,
    terimakasih.

    ReplyDelete